Semester 6: When Life Just Started to be More Interesting

1:11:00 AM

Sebenarnya pengen tulis “…When life just started to be more complicated.”

Sebenarnya juga sih, semester 6 ini justru lebih banyak habis untuk tidur dan bukannya sibuk-sibuk cari tempat kerja praktik (KP).

Bukan karena saya tidak memikirkan KP, lebih karena saya terlalu percaya diri.

Percaya diri yang pada akhirnya saya sadar dihancurkan oleh hal-hal remeh semacam salah tulis tahun pengajuan kerja praktik yang harusnya “2015” malahan tertulis “2014”. (Tapi pasti itu bukan satu-satunya faktor yang bikin saya gak pernah dapet email balasan, sih.)

Dan pada (sepertinya bukan) akhirnya, saya memutuskan melanggar berbagai konstrain KP yang sudah dibikin di akhir tahun kemarin. Jadilah saya apply di salah satu perusahaan Bakrie. Sudah  dapat mentor, tinggal ketemu pihak HRD.

Tiba-tiba, dosen membuka kesempatan untuk kami bisa ambil bagian (tentunya dengan seleksi dulu) dalam sebuah proyek BUMN. Kabarnya, kami akan diberikan kompensasi setara lulusan S1.
Pertama kali info itu disebarkan oleh ketua kelas sih, saya dengan mantap bilang “enggak ah, aku mau pulang aja J”.  Apalagi tiket pulang tanggal 2 Juli 2015 sudah di tangan saya sehari sebelumnya.

Tapi percakapan dengan kakak saya bisa mengubah segalanya. Percakapan ringan yang ujung-ujungnya ya menyadarkan bahwa saya terlalu manja belakangan ini. Bahwa saya sudah dewasa tapi sikapnya sama sekali belum dewasa. Bahwa saya harus belajar untuk menjadi dewasa, suka atau tidak suka.

Jadilah akhirnya CV dan transkrip akademik saya dikirimkan ke email ketua kelas.

Kemudian malah bingung lagi.

Yakin? Kalau keterima, nanti yakin mau diambil? Mending pulang.. Galungan di rumah… KP di Bakrie aja.. Nanti skripsinya lanjut hasil KP, sekalian.

Terus nelfon Bangkit. Hasil pembicaraannya: at the end of the day, you will regret something that you didn’t do rather than something you’ve tried and failed.

Sampai sekarang masih belum jelas. Berkasnya mau ditarik aja atau dibiarin. Besok harus nelfon bapak deh.

Ternyata, bukan cuma soal kuliah yang getting more interesting. Love live juga. Di akhir semester 6, saya harus KP dan Mega harus kuliah kerja nyata (KKN). Padahal sudah banyak sekali hal yang kami mau lakukan liburan nanti. Jalan-jalan, jajan lucu, main ke pantai, dan banyak daftar panjang couple things lainnya.

Sayang sekali, ketika bertukar jadwal, kami baru sadar kalau kami bahkan hampir tidak mungkin bertemu. Mega akan KKN selama satu setengah bulan di Desa Payangan, Bali mulai tanggal 1 Juli. Sedangkan saya, (dengan rencana awal KP di Bakrie) akan pulang tanggal 2 Juli dan balik lagi untuk KP tanggal 18 Juli atau (jike KP di proyek dari dosen) tidak pulang sama sekali.

Buat saya, this is torturing me :'(

Well, ya, life is getting more interesting di akhir semester 6.

Walaupun saya banyak tidur.

Good night J

You Might Also Like

0 comments