How to Deal with Disappointment a la Wika

10:15:00 PM

***disclaimer: tulisan ini dibuat atas dasar iseng. Saran-saran sembarang diketik tanpa benar-benar dipikirkan penulis. Tapi emang ini yang dilakuin kalo lagi kesel karena kecewa, sih, hehe***


Kadang hari yang diawali dengan pagi yg cerah dan hangat diakhiri dengan kuyup disiram hujan pulang kerja. Dan itu hari Jumat yang sebelumnya didambakan untuk jadi penutup hari kerja yang menyenangkan. Jadi, ketika hari semacam itu terjadi, harus apa? 


Berikut adalah 5 cara untuk mengatasi kekecewaan atas hari yang gak seindah harap. (Maaf ya postnya nyampur-nyampur bahasanya


1. Take a deep breath, release

Ketika hari berubah jadi kacau, kesal emang, tapi try to embrace it. Just take a deep breath, release. Tell yourself that 'this is what happen. Let's do it'.


2. Find a medium to explode

Udah coba buat embrace tapi berasa masih gak terima? Masih kesel banget? Oke, saatnya kamu meledak aja. Nangis? Denger lagu dan nyanyi2 meracau? Tenggelam baca buku? Lakuin aja! Tapi harus diingat, pastikan ketika kamu meledak lokasinya udah disterilkan terlebih dahulu. To prevent collateral damage ;)


3.  Do not express it explicitly in any form to public

Setelah meledak, biasanya sih udah berasa lebih ringan. Tapi, kadang ada aja godaan buat menunjukan ke dunia how much we've been made miserably dissaponted and hurted and pain. Hahaha. Nah, jangan pernah tergoda buat mengekspos ini ke orang lain dalam bentuk eksplisit. Boleh pilih yang lebih elegan. Mungkin lukisan atau post di blog? ;) hahaha. Tapi enggak usah update path dengerin lagu patah hari pakai caption lirik lagunya. Big no. Atau upload quotes di instagram. No. Better post your work! Jadi enggak keliatan lemah. Lebih produktif pula. Pokoknya jangan yang eksplisit. 


4. Stop crying, get a life

Masih sedih? Iya, tau. Tapi tadi kan udah nangis, udah meletup juga. Mau diapain lagi? Sekarang udah dong. Waktunya berhenti nangis. Waktunya ngelanjutin kerjaan-kerjaan lain yang tadi sempat kamu tinggal buat nangis dan meledak. It's still your responsibility :p


5. Smile!

Dan yang terakhir, to wrap it all, you will need a little smile on your face. Perfect! Now you're ready to the next stage. Congratulation!


Gak ada yang harus disesali, kok. Mau kamu sekecewa apa apun, ya udah, udah selesai. Inget aja, apapun yg udah selesai akan jadi pelajaran, entah secara langsung atau gak langsung. Oh ya, bad thing and good thing always come in pair. Bisa jadi dissapointment yg kamu terima hari ini adalah pair dari good things yang kamu terima kemarin, atau ini adalah pair yg dari good things yang akan kamu terima besok. Cuma itu aja kemungkinannya.


Good night!



You Might Also Like

0 comments