Memulai Mei dengan Impulsif

9:42:00 PM

Belakangan masih gini-gini aja. Kayak biasa, banyakan tidurnya daripada ngapa-ngapainnya. Bangun-mandi-kerja-pulang-makan-tidur. Sebulan gak baca apa apa. Tetep beli buku-buku baru tapi cuma ditumpuk. Bosen sebosennya bosen. 


Dan kalau bosen, gue jadi impulsif. Banyak hal yang tiba-tiba gue coba hanya dengan sedikit pemicu.

DETOX
Misal, udah lamaaaaa banget pengen coba detox pake jus. Pernah hampir go-food salah satu merk yang hype buat itu. Tapi gak pernah jadi sampai akhirnya kemarin.


Kemarin bikinnya bener-bener ngikutin si merk yg hype itu. Takaran bahannya nyocok-nyocokin sama yang didapet dari googling (ada di sini). Ada 7 jenis jus yang mesti gue bikin hahahaha! Sejujurnya ini melelahkan sih. Bahannya emang bolak-balik itu lagi, tapi takarannya beda-beda. Habis 2 jam sendiri dari nyiapin bahan sampai jusnya masuk botol. Lain kali kalau mau detox lagi mending bikin 2 jenis aja, dibikin buat 8 botol. 




Oh ya, seniat itu juga sampai beli botol lewat Tokopedia jam 1 siang, dan malemnya jam 9 botolnya nyampe; dianter sama Gojek. Enak banget sih sekarang apa-apa gampang, gak usah ke mana-mana cuma lewat jari. 


Menurut gue sih jusnya enak. Terutama yang warna kuning dan yang pake jahe. Tapi kata Rudi, yang ijo gak enak; baunya kayak bau kulkas awal bulan. 

NGECAT  RAMBUT
Hal impulsif berikutnya yang gue lakuin adalah: ngecat rambut.

Tiba-tiba aja ngerasa kayak, "Duh ngapain ya, bosen, apa lah ya yang bisa bikin beda?"

Dan akhirnya browsing lagi, pulang kerja langsung ke salon. Dan yaudah, sekarang rambut gue diombre ungu dan gue suka. HAHAHA.

Ada hal-hal yang mesti dipikirin sebelum warnain rambut:
1. Bleaching
Buat bikin warnanya keluar, gak bisa langsung rambut ditimpa cat. Rambut mesti di-bleaching dulu 1-3 kali. Gue kemarin cuma dua kali sih. Abis di-bleaching, rambut bakal jadi kasar dan kering gitu. Fragile banget. Huhu jadi sedih. 

Setelah Bleaching Pertama

Setelah Bleaching Kedua
2. Lama
Gue gatau kalau ngewarnain rambut bisa makan waktu selama itu. Dateng sekitar jam 6, pulang jam setengah 10. Ngantuk banget dan bosen. Jadi mending kalo mau warnain rambut ya pas libur dan ada bahan baca atau apalah biar ga bosen.

3. Warna
Sebaiknya ngobrol sama orang salonnya. Karena buat warna-warna cantik nan lucu itu susah. Gue sih kemarin awalnya pengen dapet warna yang agak abu-ungu gitu. Tapi dari awal masnya bilang gak sanggup. Karena guenya yang ngebet banget yang penting diwarnain, yaudah gue iyain apa yang mereka bisa hehehe. Ternyata hasilnya oke juga.

Setelah diwarnain

Under The Morning Sunlight
Sekian. Tulisan ajakadut gue malam ini. Sebenernya ini kayak diary sih, curhat gitu abis ngapain hahha. Makasih ya, udah baca. Selamat istirahat semuanyaaa..

Bekasi,
8 Mei 2018 09.42 pm

You Might Also Like

0 comments